Common Data Environment (CDE) : Sumber informasi satu – satunya dalam sebuah proyek  yang digunakan untuk mengumpulkan, mengelola, dan menyebarluaskan semua dokumen proyek yang akan disetujui dan sudah disetujui untuk tim multi-disiplin dalam proses BIM. CDE ini merupakan infrastruktur utama dalam BIM

Conceptual Design : Fase proses desain di mana ruang lingkup dan sifat keseluruhan proyek akan ditentukan, sebagai respons terhadap lokasi, pertimbangan perencanaan, pengarahan, anggaran, dan program klien.

Construction Operations Building Information Exchange (COBie)  : Sistem untuk mengumpulkan informasi selama desain dan konstruksi proyek yang dapat digunakan untuk keperluan Manajemen Fasilitas (termasuk operasi dan pemeliharaan). Elemen kunci dari sistem ini adalah lembar kerja Excel yang diformat sebelumnya yang digunakan untuk mengumpulkan informasi ini. COBie menghilangkan proses saat ini yaitu memberikan sejumlah besar dokumen kertas ke operator fasilitas setelah konstruksi selesai. COBie menghilangkan kebutuhan untuk pengambilan data yang terjadi setelah penyerahan bangunan dan membantu mengurangi biaya operasional.

Datum Files : Adalah file model yang berisi elemen datum antara lain koordinat, level dan grid yang berfungsi sebagai patokan / referensi  untuk membuat model semua disiplin.

Deliverables :  Produk desain dan engineering yang dikirim kepada klien. (Termasuk gambar – gambar, laporan desain,  spesifikasi dll)

Design Development : Sebuah fase desain dimana umumnya berhubungan dengan Skematik Design yang dilanjutkan dengan lebih rinci.

Facilities Management (FM) : proses mengelola dan memelihara operasi fasilitas yang efisien termasuk bangunan, properti, dan infrastruktur.

IFC (Industry Foundation Classes) : Spesifikasi untuk sebuah format data netral untuk menggambarkan, bertukar dan berbagi informasi dalam industri bangunan dan manjemen fasilitas. Jadi fungsi IFC adalah menjembatani antar software – software BIM yang masing – masing mempunyai format data sendiri.

Level of Development (LOD) : sebuah referensi untuk pelaku bisnis AEC (Architecture, Civil, Engineering) untuk menentukan dan menjelaskan konten hasil kerja mereka sesuai dengan fase design dalam proses kerja BIM.

Model : Representasi tiga dimensi dalam format elektronik berbagai elemen bangunan yang mewakili objek padat dengan hubungan spasial dan dimensi yang benar. Model juga dapat memuat informasi atau data tambahan