BIM 360 DESIGN : Bekerja di Document Management

Mengatur Folder Permissions

Anda dapat mengatur izin untuk membatasi akses pengguna ke folder tertentu, atau membatasi akses sesuai dengan kepentingan. Sub-folder secara otomatis mempunyai pembatasan yang sama dengan folder induk, tetapi dapat diubah kemudian. Jika diubah, izin sub-folder harus cocok dengan tingkat akses folder induk.

Jenis – jenis permission level adalah seperti ini :

  • Upload – only User/role/perusahaan dapat share dokumen di folder tersebut kepada anggota tim mereka sendiri.
  • View – only User/role/perusahaan dapat melihat dokumen dan menambahkan markup/komentar tetapi tidak bisa upload dokumen.
  • View + Upload User/role/perusahaan dapat share dokumen kepada anggota tim mereka dan melihat dokumen lainnya yang diupload anggota tim yang lain.
  • View + Upload + Edit User/role/perusahaan dapat share dokumen, melihat dokumen dan bisa edit dokumen yang ada di folder ini.
  • View + Upload + Edit + Control User/role/perusahaan dapat share dokumen, melihat dokumen dan bisa edit dokumen yang ada di folder ini. Sebagai bagian dari seorang Controller juga bisa mengatur folder ini. Permission ini biasanya untuk Project Admin maupun Project Admin tambahan.

Pengaturan permission ini juga bisa dilakukan langsung dari Foldernya. Jadi kita buat dulu foldernya dan barulah mengatur permissionnya kepada siapa.  Caranya pilih foldernya lalu click kemudian Permissions

Kemudian kita bisa atur permission dan usernya :

Mengelola File

Di Document Management kita dapat Download, Move, Copy, Lock, Share, and Delete Revit models. Kita harus klik untuk memberikan tanda centang di depan nama file yang akan kita kelola untuk menampilkan menunya.

Kita juga bisa mengembalikan file yang sudah didelete dan file yang baru direlenguish paksa. Caranya buka Folder Team dan click Deleted Items

Kemudian pilih file yang ter-delete dan click Restrore

 

Leave a Reply