Jika kita sudah setting semua folder dalam BIM 360 lalu bagaimana kita bekerja di Revit agar terkoneksi dengan BIM 360? Berikut adalah langkah – langkahnya :

1. Pastikan kita telah login di Revit dengan autodesk account dan telah diundang(menjadi member team) di BIM 360.

2. Kita klik menu collaborate di ribbon menu collaborate. Kemudian pilih in BIM 360 Document Management

4. Kemudian Save di BIM 360 sesuai dengan disiplin ilmunya.
Link Model
Modeler Struktur bisa link model Arsitektur atau model MEP untuk referensi. Begitu juga sebaliknya. Di BIM 360 ada 2 macam model linking yaitu Direct Linking dan Indirect Linking. Apa bedanya?

 
Direct Linking adalah kita link langsung ke model yang dikerjakan oleh disiplin lain. Kelebihannya adalah kita bisa update secara real time. Jadi perubahan yang sedang dikerjakan bisa langsung kita ketahui. Namun ada kekurangannya yaitu kita tidak tahu apakah model tersebut adalah model yang sudah disetujui oleh lead disiplin tersebut. Misal seperti ini : modeler arsitektur membuat model kemudian kita sebagai modeler struktur link model tersebut. Kita membuat model struktur sesuai referensi dari model arsitektur, namun ternyata arsitek tidak menyetujui model yang di buat oleh modeler arsitektur kemudian merubahnya. Kita yang sudah membuat model struktur sesuai referensi juga harus ikut merubahnya.
Cara direct Linking :
Insert > Manage Links > Project Files > Team Folder > Filename.rvt  
Sedangkan Indirect Linking adalah kita tidak langsung link ke model yang di kerjakan oleh disiplin lain. Ada 2 cara Indirect Linking yaitu membuat share folder atau melalui folder consume yang update saat disiplin tersebut membuat package.Kelebihannya adalah tentunya yang mereka share adalah model yang telah disetujui oleh internal mereka.
Cara Indirect Linking Shared Folder :
Insert > Manage Links > Project Files > Shared > Filename.rvt  
Cara Indirect Linking
Insert > Manage Links > Project Files > Team folder > Consumed > Author Team folder > Filename.rvt.