Agar bisa untuk berkolaborasi maka pekerjaan dari suatu disiplin ilmu harus dibuat package dan di share. Sebelum menggunakan Package untuk berkolaborasi, Administrator bisa membuat aturan siapa saja yang bisa melihat, edit dan share package. Misalnya drafter/modeler hanya bisa mengkonsumsi package dari disiplin lain, yang bisa membuat dan share hanyalah engineer/architect karena enggineer/architect yang bertanggung jawab atas design. Sehingga ketika design sudah dibuat oleh drafter/modeler dan dirasa benar, berulah engineer/architect dapat share agar bisa dikonsumsi oleh disiplin ilmu lain.

Cara set up permissions:

  1. Di Project Administraton click tab Services.
  2. Click Design Collaboraton.
  3. Select a team.
  4. Click Manage Team Members

 

Untuk membuat dan share package caranya adalah seperti berikut :
  1. Clik pada tanda + di times lane disiplin ilmu kita.
  2. Edit nama package-nya
  3. Pilih set dan/atau model yang akan di share
  4. Clik Save
  5. Clik Share
Konsumsi package bukan berarti kita mengambil package dari disiplin lain dan bertanggung jawaba atasnya. Namun hanya sekedar melihat dan untuk menggunakannnya sebagai link ke dalam pekerjaan kita. Ketika disiplin lain mengupdate pekerjaan tanpa membuat package, maka kitapun tidak dapat menggunakannya. Untuk konsumsi package dari disiplin lain caranya adalah :
  1. Kita ke time lanes dari disiplin lain
  2. Kemudian pilih package yang dishare oleh mereka dengan clik pada bulatan
  3. Kemudian Click Consume
Setelah itu package yang kita consume akan muncul di folder “consumed” di team disiplin kita.
Untuk melihat perubahan yang di share oleh team disiplin lain kita clik pada bulatan package yang di share –> Explore –> Show Changes